Jarang Bercinta Dapat Memicu Rasa Cemas Hingga Kanker

Jarang Bercinta Dapat Memicu Rasa Cemas Hingga Kanker

Berada jauh dari pasangan suami atau istri atau hanya memiliki sedikit waktu untuk berduaan dengan pasangan dapat membuat kehidupan seksual Anda menurun. Seperti diketahui, aktivitas seksual memiliki banyak manfaat kesehatan.

Rasa cemas berlebihan hingga risiko kanker dapat terjadi ketika Anda berhenti bercinta. Perasaan cemas akan terjadi ketika orang yang jarang bercinta mengalami stres. Selain itu, jarang bercinta dapat memicu rasa cemas akan jalinan hubungan dengan pasangan.

Jarang Bercinta Dapat Memicu Rasa Cemas Hingga Kanker

Jarang bercinta dapat menurunkan kadar oksitosin dan hormon terkait lainnya. Ini dapat meningkatkan kekhawatiran bahwa salah satu dari Anda akan berpaling ke orang lain untuk memenuhi hasrat seksualnya.

Selain rasa cemas, jarang bercinta juga dapat mengembangkan beragam masalah kesehatan seperti dilansir dari Prevention.com, berikut ini:

1. Kanker prostat
Para pria sebaiknya hati-hati karena berhenti bercinta bisa memicu risiko kanker prostat. Sebuah studi di American Urology Association menemukan pria yang rutin bercinta berisiko lebih rendah terkena kanker prostat. Alasannya, frekuensi ejakulasi bisa menghilangkan zat berbahaya dari prostat.

2. Disfungsi ereksi
Pria yang bercinta satu kali seminggu atau lebih, dua kali lebih mungkin mengalami disfungsi ereksi. Penelitian American Journal of Medicine mengatakan, karena penis adalah otot, sering bercinta sama seperti melakukan latihan otot untuk tetap membuatnya kuat.

Baca juga : 7 Rahasia Seks yang Wanita Ingin Pria Mengetahuinya

3. Tertekan
Selain rasa cemas berlebih, wanita akan merasa lebih tertekan saat tak lagi melakukan seks. Para peneliti dalam jurnal Archives of Sexual Behavior mengatakan, beberapa senyawa yang ditemukan dalam air mani atau sperma yakni melatonin, serotonin dan oksitosin, memiliki manfaat meningkatkan suasana hati wanita.

4. Flu dan batuk
Kurang bercinta dapat menurunkan kekebalan tubuh Anda terhadap kuman. Para peneliti di Wikes-Barre University di Pennsylvania menemukan orang yang bercinta sekali atau dua kali seminggu menikmati 30 persen immunoglobulin A (IgA) dibandingkan dengan mereka yang jarang bercinta. IgA adalah satu dari pertahanan utama tubuh dalam menangkal virus

Tinggalkan Balasan